Rabu, 26 Desember 2018

MESIN MODERN PEMERAH SUSU SAPI


A.    SAPI
Sapi adalah hewan ternak anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi yang telah dikebiri dan biasanya digunakan untuk membajak sawah dinamakan Lembu. Sapi dipelihara terutama untuk  dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia. Hasil sampingan, seperti kulitjeroantanduk, dan kotorannya juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia.
Di sejumlah tempat, sapi juga dipakai sebagai penggerak alat transportasi, pengolahan lahan tanam (bajak), dan alat industri lain (seperti peremas tebu). Karena banyak kegunaan ini, sapi telah menjadi bagian dari berbagai kebudayaan manusia sejak lama.
Kebanyakan sapi ternak merupakan keturunan dari jenis liar yang dikenal sebagai Auerochse atau Urochse (dibaca aueroksebahasa Jermanberarti "sapi kuno", nama ilmiah: Bos primigenius[1]), yang sudah punah di Eropa sejak 1627. Namun, terdapat beberapa spesies sapi liar lain yang keturunannya didomestikasi, termasuk sapi bali yang juga diternakkan di Indonesia
B.     SUSU
Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia, salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentegayogurtes krimkejususu kental manissusu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.
Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka.[1] Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitaminproteinkalsiummagnesiumfosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak.[2]Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi.
C.    MESIN PEMERAH SUSU SAPI
Mesin pemerah susu sapi adalah mesin yang dapat digunakan untuk memerah susu sapi. JIka menggunakan mesin pemerah susu sapi ini maka pemerahan akan berjalan dengan cepat dan mudah. Susu menjadi kegemaran banyak kalangan dari mulai anak – anak sampai dengan orang dewasa. Rasa dari susu sapi ini sangat gurih dan nikmat mampu menyehatkan badan. Susu memiliki kandungan protein yang tinggi kandungan ini penting bagi tubuh. Susu selain bisa dikonsumsi secara langsung juga nikmat jika diolah menjadi aneka jenis olahan misalnya saja keju. Nilai jual dari olahan susu pun cukup tinggi sehingga menjalankan usaha peternakan sapi yang menghasilkan susu maka sangat menguntungkan. Sudah banyak kalangan yang menjalankan usaha susu sapi ini dan mereka mampu mendapatkan keuntungan. Dalam menjalankan usaha peternakan atau pembudidayaan sapi memang tidak semudah yang dibayangkan sebab dalam proses pengambilan susu sapi membutuhkan cara agar hasil susu tetap terjaga kualitasnya dan lebih higienis. Oleh karena itu dibutuhkan peralatan usaha yang tepat agar proses pemerahan berjalan cepat dan menghasilkan susu berkualitas.
Untuk menjalankan usaha pemerahan susu sapi ini maka gunakan mesin pemerah susu sapi. Mesin ini dapat membantu memerah susu dalam waktu yang singkat dan cepat. Dengan menggunakan mesin usaha ini maka nantinya hasil pemerahan lebih higienis, dan menghasilkan susu yang aman untuk dikonsumsi. Demi menjaga kualitas susu dan cara kerja memeras susu yang cepat maka mesin pemerah susu sapi ini siap membantu mempermudah pekerjaan. Dengan menggunakan mesin pemerah ini tentu akan membantu sapi perah agar merasa nyaman ketika proses pemerahan susu terjadi. Dengan menggunakan mesin ini maka Anda akan menghasilkan susu dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan proses pemerasan secara manual. Mesin ini dikira efektif dalam hal memeras susu sapi jadi sangat bermanfaat sekali bagi para peternak sapi. Jadi jangan sampai Anda melewatkan mesin usaha yang satu ini kegitatan akan berjalan lebih maksimal.
D.    KEUNGGULAN MESIN PEMERAH SUSU SAPI
Proses pemerahan susu sapi ini akan semakin mudah dan sederhana jika dibantu dengan mesin pemerah sus sapi. Lalu apa saja keunggulan yang terdapat pada mesin pemerah susu sapi? Berikut keunggulanya :
·         Efisien untuk memerah susu sapi
·         Mudah digunakan
·         Hasil perahan lebih banyak dibanding dengan cara manual
Mesin yang mampu memeras susu sapi dengan hasil yang berkualitas ini efisien sekali untuk memerah susu sapi. Selain itu mesin mudah digunakan sehingga mempermudah para penggunanya. Hasil pemerahan ini akan menghasilkan susu lebih banyak jika dibandingkan cara manual biasa. Sehingga mesin ini mampu memerah susu sapi lebih efisien.
            Berikut ini spesifikasi mesin pemerah susu:

Nah, apabila Anda merupakan pengusaha peternakan sapi yang ingin berkembang dan menghasilkan susu sapi berkualitas maka cobalah menggunakan mesin pemerah susu sapi. Dengan menggunakan mesin usaha ini maka bisnis akan berjalan dengan lebih leluasa dan simple.
SEKIAN TERIMAKASIH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar